Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (19/4/2023) kemarin, mulai dari Otorita IKN mengajak investor dunia untuk mendukung pembangunan Nusantara hingga Menhub mengingatkan maskapai penerbangan menjaga kondisi pesawat di musim lebaran.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pada Kamis:

1. Otorita IKN ajak investor dunia dukung pembangunan Nusantara

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono mengajak investor dunia untuk mendukung pembangunan Nusantara saat menghadiri konferensi pada perhelatan Hannover Messe 2023 di di Pavillion Indonesia Infinite Journey, Hall 2, Hannover Messe 2023, Jerman.

Berita selengkapnya di sini

2. RI prioritaskan penguatan prakarsa ASEAN Outlook terkait Indo-Pasifik

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menyampaikan bahwa salah satu prioritas Indonesia dalam Keketuaan ASEAN 2023 adalah memperkuat prakarsa ASEAN Outlook tentang Indo-Pasifik melalui kerja sama pembangunan yang konkret dan inklusif.

Berita selengkapnya di sini

3. BRIN: RI Kelak bertumpu pada pertanian lahan kering

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengungkap Indonesia kelak bertumpu pada pertanian lahan kering seiring dengan adanya perubahan iklim yang berdampak terhadap ketersediaan sumber daya air.

Berita selengkapnya di sini

4. Astra International bagi dividen Rp640 per saham tahun buku 2022

PT Astra International Tbk (Astra) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023 (RUPST) di Jakarta, Rabu, menyetujui membagikan dividen 89,49 persen dari laba bersih tahun buku 2022 setara Rp25,90 triliun atau Rp640 per saham
Berita selengkapnya di sini.

5. Menhub ingatkan maskapai jaga kondisi pesawat pada masa mudik Lebaran

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan kepada maskapai penerbangan supaya menjaga kondisi pesawat mereka agar tetap fit saat digunakan untuk mengangkut penumpang arus mudik Lebaran.

Berita selengkapnya di sini

Baca juga: Kemarin, komitmen Hannover Messe hingga investasi VW di Indonesia
Baca juga: Kemarin, kolaborasi Hannover Messe hingga APBN surplus Rp128,5 triliun
Baca juga: Kemarin, tarif lima ruas tol didiskon hingga tiket KA masih tersedia

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2023