Sorong (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad menyerahkan sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Babul Jannah di Kompleks Kokoda, Kota Sorong.

Pada acara penyerahan bantuan yang berlangsung di halaman Masjid Al Akbar Sorong, Selasa, Gubernur mengatakan bahwa sapi seberat 800 kg yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah itu dagingnya akan dibagikan kepada orang asli Papua (OAP).

"Ini perintah Presiden Joko Widodo, supaya hewan kurban bantuan darinya diberikan kepada Muslim OAP," katanya.

Musa'ad menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha tahun ini istimewa karena Provinsi Papua Barat Daya untuk pertama kalinya mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo.

"Keistimewaan kedua yaitu, bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 800 kilogram, hewan ini merupakan yang terbaik yang pernah kita dapat di wilayah ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa daging hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada orang-orang yang layak menerima.

"Orang-orang istimewa yang layak dan pantas mendapatkan bantuan Presiden tersebut adalah masyarakat Muslim OAP yang tinggal di kompleks Masjid Babul Jannah, Kompleks Kokoda," katanya.

"Saya berharap bantuan ini dapat diterima, dimanfaatkan, dan disalurkan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang terlewatkan," ia menambahkan.