"Menghibahkan dua unit gedung tersebut juga bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program Polri presisi untuk negeri,"
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membangun dan menghibahkan dua unit gedung pelayanan untuk kepolisian daerah setempat.

"Kita sudah membangun dan menghibahkan dua unit gedung pelayanan yang cukup sentral yaitu gedung Sat Reskrim dan Sat Tahti," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke 77 di Koba, Sabtu.

Bupati mengatakan, menghibahkan dua gedung yang fungsinya sangat vital itu sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

"Menghibahkan dua unit gedung tersebut juga bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program Polri presisi untuk negeri," ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa Polri sangat berperan penting dalam memajukan suatu daerah, terutama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Keamanan sangat berpengaruh besar dalam pembangunan Bangka Tengah dan Polres Bangka Tengah sudah memberikan andil cukup besar dalam membantu kami membangun daerah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Algafry Rahman juga mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung karena telah membantu tugas kepolisian dalam memberikan hibah pembangunan gedung Sat Reskrim dan gedung Sat Tahti Polres Bangka Tengah

"Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk mendukung pelayanan prima dari kepolisian kepada masyarakat untuk menjaga Polri yang presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," ujarnya.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono hibah dua unit gedung dari pemerintah daerah sebagai bentuk komitmen bersama dalam membangun daerah, terutama dalam memberikan pelayanan yang baik polisi kepada masyarakat.

"Dua gedung yang menurut kami sangat representatif untuk menunjang kinerja polisi dalam memberikan pelayanan optimal," katanya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023