Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Indonesia juara umum The 13th Worldskills ASEAN 2023 hingga penyakit hepatitis.

1. Indonesia juara umum The 13th Worldskills ASEAN 2023

Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang The 13th Worldskills ASEAN tahun 2023, setelah delegasi Indonesia meraih 27 medali yang terdiri atas 14 medali emas, delapan perak, tiga perunggu, dan dua medallion.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Anggota Polri jadi lulusan terbaik pendidikan kepolisian di Turki

Satu dari tiga personel Polri yang menempuh pendidikan jenjang master (S2) nontesis dan pengembangan kompetensi untuk perwira polisi tingkat pertama di Turkish National Police Academy (TNPA) jadi lulusan terbaik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Panji Gumilang bantah adanya hotel bintang tiga di Al Zaytun

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang membantah tuduhan adanya hotel bintang tiga di kawasan pesantren tersebut, Indramayu, Jawa Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Kemenkes: Hepatitis B dominan ditularkan transmisi dari ibu ke anak

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Imran Pambudi mengatakan bahwa hepatitis B di Indonesia sebagian besar ditularkan dari ibu ke anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Menkes: Harus diatasi, penyakit hepatitis tantangan serius

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan penyakit hepatitis merupakan tantangan serius yang harus segara diatasi melalui deteksi dini dan pengobatan secara terintegrasi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023